Cara Membuka Siaran Parabola Yang Bertanda $

Cara Membuka Siaran Parabola Yang Bertanda $ Paling Mudah

Posted on

Finoo.id – Cara Membuka Siaran Parabola Yang Bertanda $ Paling Mudah. Banyak orang memilih untuk menggunakan TV satelit atau parabola karena kualitas gambar dan suaranya sangat baik. Dengan parabola, kita juga bisa mendapatkan banyak channel atau saluran dalam jumlah yang banyak hingga ratusan.

Namun, di antara banyaknya channel pada parabola, ada beberapa channel yang memiliki tanda $ di daftar list channel. Bagi orang yang awam atau baru menggunakan parabola, hal ini bisa menimbulkan kebingungan tentang apa arti dari tanda tersebut.

Ternyata, tanda $ pada beberapa channel tersebut merupakan kependekan dari Scrambled atau dalam bahasa Indonesia disebut Teracak. Artinya, jika channel tersebut diakses, tidak akan ada gambar atau siaran yang muncul.

Siaran TV bisa teracak karena beberapa hal, seperti sinyal yang lemah atau penggunaan layanan TV kabel. Namun, jika sinyal yang diterima sudah maksimal atau normal dan siaran masih tetap teracak, maka hal tersebut menunjukkan bahwa siaran tersebut sengaja diacak karena beberapa alasan.

Siaran TV yang diacak biasanya menggunakan beberapa kombinasi enskripsi. Untuk dapat mengakses siaran tersebut, kita harus berlangganan atau membayar terlebih dahulu, yang biasa disebut TV berbayar atau Pay TV.

Apa itu tanda $ ?

Tanda $ digunakan untuk menandai siaran televisi yang dienkripsi dan disembunyikan. Ini berarti bahwa beberapa siaran televisi bisa dibuka dan beberapa tidak. Untuk membuka siaran TV yang memiliki tanda $, diperlukan penerima yang mendukung enkripsi tersebut.

Untuk mengetahui apakah receiver anda mendukung enkripsi tersebut atau tidak, anda bisa melakukan dua cara. Pertama, cek pada kotak kemasan receiver saat membeli, biasanya informasi tersebut tertera di sana. Kedua, cek spesifikasi receiver pada mesin pencari Google untuk mengetahui apakah receiver anda mendukung enkripsi yang diperlukan atau tidak.

Apakah sulit menemukan penerima yang mendukung membuka siaran televisi yang ditandai dengan tanda $?

Tidak sulit, karena saat ini sudah banyak penerima yang dijual di pasaran yang mendukung acakan seperti BISS, Xcrypt, PowerVu, dan Tandberg.

Untuk membuka siaran yang dienkripsi dan ditandai dengan tanda $, kita memerlukan kunci seperti Biss Key. Biss Key adalah kode 16 digit yang terdiri dari huruf atau angka yang digunakan untuk membuka siaran yang terkunci. Proses mencari kunci bisa cukup rumit dan memakan waktu, namun setelah kunci ditemukan, kita hanya perlu memasukkannya ke pengaturan penerima dan siaran akan terbuka.

Baca Juga :   Daftar Frekuensi Parabola Semua Satelit Terbaru

Walaupun kode Biss Key terdiri dari 16 karakter huruf dan angka, namun tidak mudah untuk menemukannya karena kombinasi kode tersebut sangat banyak.

Dimana Letak Kode Enkripsi

Mencari kunci untuk membuka siaran TV yang ditandai dengan tanda $ tidak sulit. Kita bisa mencarinya melalui mesin pencari Google atau bertanya pada teman yang menggunakan program Biss Key yang sama dengan kita, seperti di forum satelit parabola, situs web, grup Facebook, atau tempat berkumpulnya tracker di Indonesia.

Namun sebelum mencari kunci, kita harus memperhatikan jenis acakan yang diterapkan pada siaran TV tersebut. Setelah itu, kita bisa mencari kunci yang sesuai dengan jenis acakan tersebut.

Ketika bergabung di forum atau grup perkumpulan, kita akan menemukan beberapa kunci untuk membuka siaran TV yang ditandai dengan tanda $. Namun, perlu diingat bahwa kunci yang diberikan, contohnya Biss Key, hanya bisa digunakan untuk jenis acakan BISS saja. Berbeda dengan format pola acakan lainnya, seperti CONAX.

Sebagai contoh, MNC Group pada satelit PALAPA D, MNCTV, RCTI, dan GTV diacak menggunakan CONAX sehingga tidak bisa menggunakan enkripsi Biss Key untuk membukanya.

Cara Membuka Siaran Parabola Yang Bertanda $

Sebelumnya telah disebutkan bahwa untuk mengakses siaran TV yang ditandai dengan tanda $, kita harus berlangganan atau membayar layanan Pay TV atau TV berbayar. Namun, sebenarnya ada cara lain untuk membuka siaran tersebut tanpa harus berlangganan atau membayar. Perlu diketahui bahwa ada beberapa jenis acakan yang digunakan pada siaran TV yang ditandai dengan tanda $, seperti irdeto, nds, biss, powervu, tandberg, dan lain sebagainya.

Membuka siaran TV yang ditandai dengan tanda $ tidaklah mudah, terutama jika menggunakan acakan irdeto dan nds. Namun, jika menggunakan acakan biss, powervu, dan tandberg, masih ada kemungkinan untuk membuka siaran tersebut. Oleh karena itu, penting untuk mengetahui jenis acakan yang digunakan sebelum mencoba membuka siaran TV yang ditandai dengan tanda $.

Sebagai contoh, kami akan memberikan informasi tentang cara membuka siaran TV parabola yang ditandai dengan tanda $ dan menggunakan acakan Biss. Untuk membuka siaran tersebut, dibutuhkan kode yang disebut Biss Key. Biss Key adalah kode yang terdiri dari 16 digit kombinasi angka dan huruf. Untuk mendapatkan Biss Key, kita bisa mencarinya di forum parabola atau forum asosiasi tracker Indonesia.

Satu hal lagi yang perlu diketahui adalah bahwa receiver yang digunakan juga harus mendukung jenis acakan yang digunakan untuk membuka siaran TV yang ditandai dengan tanda $.

Cara Membuka Siaran Bertanda $ Dengan Kode Biss Key

Biss adalah sistem acakan yang digunakan untuk melindungi hak siaran televisi dari orang yang menikmati hak siar resmi, misalnya hak siar siaran langsung sepak bola seperti yang dijelaskan dalam artikel sebelumnya tentang KODE SIARAN BOLA DI PARABOLA 2021 dari teknisitv. Sedangkan Biss Key adalah kode kunci yang digunakan untuk membuka siaran televisi yang diacak agar bisa ditonton tanpa pemilihan acak. Biss Key terdiri dari kombinasi 16 angka 0, 1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8, 9 dan huruf A, B, C, D, F.

Baca Juga :   Frekuensi Dan Biss Key Global Tv Terbaru & Terlengkap

Ada dua cara untuk memasukkan Biss Key ke receiver untuk membuka siaran parabola yang ditandai dengan tanda $, yaitu sebagai berikut:

Tekan tombol INFO pada remote control, lalu masukkan kode Biss Key. Tekan tombol CH(+) dan CH(-) untuk memasukkan karakter Biss Key.

Tekan tombol 9999 pada remote control, lalu masukkan kode Biss Key. Untuk memasukkan karakter Biss Key, tekan tombol A, B, C dengan tombol recall, tombol D dengan tombol 9pic, tombol E dengan tombol Sat, dan tombol F dengan tombol TV/R. Setelah memasukkan Biss Key, simpan pengaturannya dengan menekan tombol Save.

Berikut cara memasukan kode Biss key pada Receiver

1. Receiver LGSat HD 1

Berikut adalah langkah-langkahnya:

  • Klik tombol biru pada remote control.
  • Masukkan kode Biss Key.

2. Matrix HD Apple III

Berikut adalah langkah-langkahnya:

  • Tekan tombol Menu pada remote control.
  • Ikuti nomor 8612.

3. LGSat Azura HD

Berikut adalah langkah-langkahnya:

  • Klik tombol Info pada remote control.
  • Tekan angka 1234.

4. Matrix Garuda Hijau/Orange KU

Berikut adalah langkah-langkahnya:

  • Tekan tombol Menu pada remote control.
  • Pilih opsi Instalasi.
  • Tekan angka 6666.
  • Pada layar akan muncul menu Patch.

5. Matrix Garuda MPEG 4

Berikut adalah langkah-langkahnya:

  • Klik tombol Info pada remote control dua kali.
  • Tekan angka 1234.

6. Matrix Pro Link HD Ethernet

Berikut adalah langkah-langkahnya:

  • Tekan tombol Menu pada remote control.
  • Klik opsi Peralatan.
  • Pilih Biss Key.

7. Matrix Starlink-V HD PVR

Berikut adalah langkah-langkahnya:

  • Tekan tombol Biss pada remote control, lalu pilih opsi Biss Key. Atau, klik tombol Ok pada remote control.
  • Pilih siaran yang ingin dibuka.
  • Tekan tombol kuning/Biss pada remote control.
  • Klik tombol Ok pada remote control untuk mengkonfirmasi.

8. Matrix HD PVR

Berikut adalah langkah-langkahnya:

  • Tekan tombol Menu pada remote control.
  • Pilih opsi Sistem.
  • Pilih CA Setting.
  • Terakhir, pilih Biss.

9. Venus HD (Inova, Tucxon, Juke)

Berikut adalah langkah-langkahnya:

  • Tekan tombol Info pada remote control dua kali, kemudian ketik angka 1234 secara berurutan. Atau,
  • Tekan tombol Menu pada remote control, pilih opsi Peralatan, lalu pilih Biss Key. Atau,
  • Tekan tombol Menu pada remote control, lalu ketik angka 9999. Setelah itu, masukkan kode yang diperlukan.

10. Tanaka T-22

Berikut adalah langkah-langkahnya:

  • Masuk ke opsi Expansion pada menu.
  • Pilih Ubah Key.
  • Selanjutnya, pilih Biss Key.

Daftar Receiver Parabola Yang Bisa Bisskey

Berikut adalah daftar receiver yang mendukung fitur Bisskey:

1. Goldsat

Merk receiver ini tidak terlalu banyak dibahas oleh orang, tetapi beberapa tipe dari merk ini sudah memiliki fitur Bisskey. Merk tersebut adalah Goldsat, dan beberapa tipe yang mendukung fitur Bisskey antara lain Goldsat Cherry HD, Rose, Madrid atau Barcelona, Orchid, Lily HD, Goldsat GSR 3350, Winner HD, Goldsat Revo, dan Goldsat GSR 8100.

2. K Vision GOL

K Vision GOL adalah singkatan dari tiga jenis receiver, yaitu Gardiner, Optus, dan LG Sat, yang semuanya berada di bawah naungan K Vision. Ketiga receiver ini sudah dilengkapi dengan fitur Bisskey.

Baca Juga :   Cara Mengubah Frekuensi Parabola Matrix HD Mudah & Simpel

Meskipun demikian, harga receiver ini tidak terlalu mahal, hanya berkisar antara 250 hingga 350 ribu rupiah tergantung pada daerah pembelian. K Vision GOL bisa menjadi pilihan yang tepat untuk dibeli tahun ini.

3. Nex Parabola Hitam

Receiver Mola Nex Parabola Hitam juga sudah dilengkapi dengan fitur Bisskey. Harganya juga terjangkau, hanya sekitar 300 ribu rupiah, sehingga kamu bisa memilikinya dengan mudah.

4. Matrix

Hampir semua jenis receiver dari Matrix sudah dilengkapi dengan fitur Bisskey. Baik itu receiver yang menggunakan teknologi MPEG2 seperti Matrix Bakwan, Matrix Cabai Rawit, dan Matrix Burger, maupun yang menggunakan teknologi MPEG4 seperti Matrix Burger S1 atau S2, Matrix Big Burger, Matrix Garuda, Matrix Prolink, Matrix Starlink, Matrix Turbo, dan lainnya.

5. Skybox

Receiver ini pasti sudah akrab bagi para pengguna parabola, dan memiliki fitur yang lengkap. Salah satunya adalah fitur Bisskey. Beberapa jenis receiver Skybox yang sudah dilengkapi dengan fitur Bisskey adalah Skybox A1, A1 New, dan A1 Combo.

6. Tanaka

Tidak hanya dilengkapi dengan fitur Bisskey, receiver ini juga memiliki fitur Scan To Watch untuk memudahkan penggunaan melalui aplikasi DVB Scan pada perangkat Android.

Beberapa jenis receiver Tanaka yang sudah dilengkapi dengan fitur Bisskey antara lain: Tanaka T22 Jurasic, Champion, Komodo, Meteor, Merpati, Sakura, Sky, dan Wonder. Harganya berkisar sekitar 300 ribuan, sehingga dapat dijangkau oleh masyarakat.

7. Venus

Ada beberapa receiver Venus yang sudah dilengkapi dengan fitur Bisskey dan ada juga yang belum. Berikut adalah beberapa contoh receiver Venus yang sudah mendukung fitur Bisskey: Venus Inova HD, Juke HD, Tucxon HD, Spink, dan Venus Meteor. Semua receiver tersebut sudah berbasis MPEG-4, sehingga sangat cocok untuk dibeli pada tahun ini.

Baca Juga :

Penutup

Demikianlah artikel finoo.id yang membahas tentang beberapa cara untuk membuka siaran parabola yang bertanda $. Meskipun terkadang bisa menjadi sedikit rumit, namun dengan sedikit kesabaran dan kehati-hatian, anda dapat dengan mudah membuka siaran tersebut. Pastikan untuk mengikuti petunjuk manual pengguna dan tidak melakukan tindakan yang merusak atau melanggar aturan dalam proses membuka siaran parabola.

Ingatlah bahwa membuka siaran parabola yang tidak resmi atau ilegal dapat membahayakan kualitas siaran, dan bahkan melanggar hukum. Jadi, pastikan untuk memilih penyedia layanan yang sah dan terpercaya untuk mendapatkan siaran yang berkualitas dan legal.

Dengan melakukan beberapa langkah dan memperhatikan beberapa hal penting, anda dapat membuka siaran parabola yang bertanda $ dan menikmati berbagai acara dan siaran televisi yang anda inginkan. Semoga informasi ini bermanfaat dan berhasil membantu anda dalam proses membuka siaran parabola yang anda inginkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *