Kumpulan Kode Remote TV Sharp

Kumpulan Kode Remote TV Sharp Untuk Service Yang Tepat

Posted on

Finoo.id – Kumpulan Kode Remote TV Sharp Untuk Service Yang Tepat. Dalam melakukan servis TV Sharp, memiliki akses ke kode remote yang tepat sangatlah penting. Kode-kode ini memungkinkan teknisi untuk melakukan berbagai fungsi, kalibrasi, dan pemecahan masalah untuk memastikan TV berfungsi dengan baik.

Dalam artikel ini, kami telah menyusun kumpulan komprehensif Kumpulan Kode Remote TV Sharp Untuk Service untuk membantu kalian menjadi terampil dalam menangani perbaikan dan pemeliharaan TV Sharp.

Baik kalian seorang teknisi profesional maupun penggemar yang suka melakukan servis sendiri, panduan ini akan memberikan pengetahuan dan keahlian yang diperlukan untuk menangani berbagai tugas servis TV dengan efisien.

Kode Remote TV Sharp

Untuk mengetahui kode remote yang benar, kalian juga dapat melihat pada chasis TV-nya. Lebih baik lagi jika kalian memiliki skema TV Sharp agar memudahkan dalam mencari informasi.

Jika salah satu kode di atas tidak cocok, silahkan coba dengan kode lainnya yang tercantum di bawah ini:

Cara 1, untuk TV Sharp model lama

Cara 1, untuk TV Sharp model lama:

  1. Buka casing TV dan cari sebuah switch kecil yang bertuliskan NORMAL – SERVICE.
  2. Switch ini berbentuk kecil dan mirip saklar toggle.
  3. Jika kalian tidak menemukannya, coba cari di sekitar chasis dekat Tuner.
  4. Secara default, posisi switch ini berada di NORMAL, pindahkan ke posisi SERVICE untuk mengakses mode servis.

Cara 2, untuk chasis model SN-50 dan chasis 13-GM60

Cara 2, untuk chasis model SN-50 dan chasis 13-GM60:

Baca Juga :   Penyebab TV Sharp Aquos Lampu Power Berkedip & Solusinya

  1. Buka casing TV dan pastikan TV Sharp dalam keadaan menyala.
  2. Atur Adjustment gambar TV pada pilihan Normal melalui remote.
  3. Pada chasis TV, cari jumper JA137 & JA138, lalu sambungkan keduanya secara singkat selama sekitar satu detik, kemudian lepaskan lagi. Setelah itu, TV akan secara otomatis masuk ke mode servis.
  4. kalian dapat mengatur pengaturan yang diinginkan dengan menggunakan tombol Channel dan Volume.
  5. Dengan langkah-langkah di atas, kalian dapat mengakses servis mode untuk TV Sharp dengan chasis model SN-50 dan chasis 13-GM60. Pastikan berhati-hati saat melakukan langkah-langkah tersebut.
  6. Untuk keluar dari menu service sharp matikan TV

Tambahan untuk Cara 2, juga dapat digunakan untuk IC memori yang baru diganti, sehingga data di dalamnya akan kosong. Caranya adalah saat TV Sharp dalam kondisi mati, lakukan shortkan kedua jumper ini, kemudian nyalakan TV. Biarkan selama kurang lebih 30 detik, maka pengaturan default akan tersimpan di IC memori yang baru.

Cara 3, untuk TV Sharp Cezar

Cara 3, untuk TV Sharp Cezar:

  1. Pastikan TV dalam keadaan mati total (bukan stand-by).
  2. Pada panel kontrol TV, tekan dan tahan tombol Volume Down (Vol-) dan Channel Up (Ch+) secara bersamaan.
  3. Sambil menahan kedua tombol tersebut, nyalakan TV. Hal ini akan membawa kalian masuk ke menu Service Mode. kalian dapat mengontrol atas-bawah menggunakan tombol Channel (Ch) dan Volume. Jika tersedia, kalian juga bisa menggunakan remote.
  4. Untuk keluar dari menu service, cukup matikan TV. Pengaturan akan tersimpan secara otomatis.

Langkah-langkah di atas dapat digunakan untuk TV Sharp dengan model chasis GA4 Chasis, Cezar Series, 5BSA Chasis, GA-1E Chasis, 21FL84, dan 21HS50H. Harap berhati-hati dalam melakukan pengaturan di menu service agar tidak mengganggu fungsi TV. Terima kasih.

Cara 4 untuk TV Sharp model Slim

Cara 4 untuk TV Sharp model Slim:

  1. Pastikan TV dalam keadaan menyala.
  2. Atur tampilan gambar pada pilihan NORMAL.
  3. Cari jumper JA483 dan JA484, lalu sambungkan keduanya secara singkat (shortkan).
  4. Pada panel kontrol TV, tekan tombol MENU untuk memilih MODE service yang akan diatur, dan gunakan tombol Ch dan Vol untuk navigasi menu tersebut.
  5. Setelah melakukan pengaturan atau penyesuaian pada salah satu menu, tunggu selama sekitar 4 detik karena perlu waktu untuk menyimpan data yang telah diubah.
  6. Jika kalian memiliki TV Sharp model slim dan mengganti IC memory, kalian dapat mencoba langkah berikut: Matikan TV, kemudian sambungkan jumper dari awal sebelum menyalakan TV. Biarkan selama kurang lebih 30 detik, maka settingan default akan masuk ke IC memory yang baru.
  7. Pastikan untuk berhati-hati saat melakukan pengaturan di menu service agar tidak mengganggu fungsi TV. Semoga informasi ini bermanfaat bagi kalian. Terima kasih.
Baca Juga :   Fungsi Skema & Cara Kerja Flyback TV Yang Tepat

Cara 5 untuk TV Sharp model baru

Cara 5 untuk TV Sharp model baru:

  1. Pastikan TV Sharp dalam keadaan menyala, lalu tekan tombol MENU pada remote TV.
  2. Kemudian tekan secara berurutan pada remote angka 4-7-2-5.
  3. Menu service akan terbuka, dan kalian dapat mengontrolnya menggunakan tombol Channel (Ch) dan Volume (Vol).
  4. Untuk keluar dari menu service, cukup matikan TV.

Kode Service TV Sharp

Berikut adalah kode servis TV Sharp berdasarkan type chasis:

  1. Chasis TV Sharp UA1 Chasis, 21A2-S, 21GT-20: Hubungkan singkat jumper 122 dan 124 pada chasis.
  2. Chasis TV Sharp SN-50 Chasis, 13-GM60: Hubungkan singkatkan TP2001 dengan TP2002.
  3. Chasis TV Sharp SN010 Chasis, 20MR5J: Matikan TV, kemudian tekan dan tahan tombol Volume + dan Channel +, lalu nyalakan TV.
  4. Chasis TV Sharp G2 Chasis, 20CT250, 21FN11, SP-41 Chasis, 20R20BM, 51Q200: Cari S1006 lalu posisikan ke SEV on.

Harap diingat untuk berhati-hati saat mengakses menu service agar tidak menyebabkan kerusakan pada TV. Terima kasih.

Seperti yang telah saya sampaikan sebelumnya dalam artikel sebelumnya, pastikan kalian telah menyadari risiko yang mungkin terjadi sebelum melakukan perubahan pada service mode TV Sharp. Sebaiknya catat atau foto settingan yang ada sebelum melakukan perubahan agar kalian tidak lupa dengan settingan aslinya.

Karena model TV Sharp cukup banyak, mulai dari model lama hingga yang terbaru, maka cara untuk mengakses service mode juga berbeda-beda. Oleh karena itu, penting untuk memahami langkah-langkah yang tepat sesuai dengan model TV kalian sebelum melakukan perubahan. Semoga informasi ini membantu. Terima kasih.

Baca Juga :

Baca Juga :   Cara Masuk Menu Servis TV Sharp & Data Parameternya

Penutup

Sebagai penutup, kita dapat melihat betapa pentingnya memiliki kumpulan kode remote TV Sharp untuk service. Dengan memiliki kode-kode ini, kita dapat melakukan pengecekan dan pemecahan masalah sendiri secara mandiri, menghemat waktu dan biaya yang seharusnya dialokasikan untuk panggilan teknisi.

Dengan kumpulan kode ini di tangan, kalian memiliki kuasa untuk memahami dan menangani masalah yang mungkin muncul pada TV Sharp kalian. Namun, ingatlah selalu bahwa jika masalah terlalu kompleks atau di luar pengetahuan kalian, segera hubungi profesional. Kode-kode ini diberikan untuk memfasilitasi pemecahan masalah sederhana, dan bukan untuk menggantikan bantuan profesional jika diperlukan.

Semoga artikel finoo.id ini bermanfaat bagi kalian dan menjadi panduan yang efektif untuk memaksimalkan penggunaan TV Sharp kalian. Jangan ragu untuk membagikan artikel ini kepada teman-teman atau kerabat yang mungkin membutuhkan informasi tentang kumpulan kode remote TV Sharp untuk service. Selamat mencoba dan semoga berhasil!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *